Dasar-Dasar Penyebab dan Cara Pengobatan Jerawat Pada Tubuh dan Punggung

Dasar-Dasar Penyebab dan Cara Pengobatan Jerawat Pada Tubuh dan Punggung
Jerawat dan komedo tidak hanya muncul pada wajah. Untuk beberapa kasus, jerawat bisa menjadi lebih luas, mempengaruhi area yang lebih besar di tubuh. Selain wajah, jerawat umum terjadi pada punggung, dada, leher, bahu dan lengan atas. Banyak orang mengalami jerawat di wilayah di luar wajah.

.Apakah jerawat itu?

.Gejala jerawat

Siapa Yang mendapatkan tubuh berjerawat?

Jerawat di punggung, kadang-kadang disebut “bacne,” cukup umum di kalangan penderita jerawat.

Punggung dan tubuh berjerawat mempengaruhi laki-laki dan perempuan, remaja dan orang dewasa. Namun, tubuh dengan jerawat adalah umum, dan sering lebih parah pada laki-laki.

Paling sering, jerawat dimulai pada wajah. Jerawat yang semakin parah akan mulai mempengaruhi bagian lain dari tubuh juga. Tidak semua orang berjerawat akan mengalami jerawat di tubuh, tetapi orang-orang dengan tubuh jerawat hampir selalu memiliki jerawat di wajah.

.Hidup dengan jerawat
.Diagnosis jerawat

Apa yang menyebabkan punggung dan tubuh berjerawat?

Tubuh berjerawat disebabkan oleh faktor yang sama yang memicu wajah berjerawat: terlalu besar kelenjar minyak, sel-sel kulit mati yang berlebih dan proliferasi penyebab jerawat bakteri. Minyak dan sel-sel kulit mati menjadi terperangkap dalam folikel, atau pori-pori, dan membuat penyumbatan. Penyumbatan ini menjadi komedo dan mungkin mengarah ke jerawat jika bakteri menyerang.

Tubuh berjerawat umumnya terbatas di batang tubuh bagian atas dan belakang. Seperti wajah, daerah-daerah tersebut memiliki kelenjar minyak lainnya per inci persegi dari area lain dari tubuh, sehingga folikel lebih cenderung terpasang dengan minyak berlebih dan sel-sel kulit mati.

Dalam hal tertentu, penyebab jerawat di tubuh ini tidak mungkin disebabkan dari pakaian atau aksesoris. Namun, gesekan yang disebabkan oleh pakaian tertentu dapat memperburuk kasus-kasus jerawat tubuh. Menggosok atau tekanan pada kulit dapat mengiritasi yang sudah meradang folikel dan memperburuk jerawat. Lebih baik untuk menghindari sumber gesekan ketika Anda mencoba untuk menyembuhkan jerawat tubuh.

Sumber gesekan termasuk pakaian ketat, kerah baju, ransel, atau tali tas dll..

Keringat juga dapat mengiritasi tubuh berjerawat. Untuk meminimalkan iritasi, mandi sesegera mungkin setelah berolahraga. Jangan menggosok kulit, bahkan dengan kepulan sabut mandi untuk tubuh. Ingat, Anda ingin menghindari gesekan. Menyeluruh tapi lembut pembersihannya, mencuci dengan asam salisilat lebih baik daripada menggosoknya kuat-kuat.

Apa penyebab jerawat?
.Bagaimana mengembangkan jerawat
.Penyebab dan Pengobatan jerawat tubuh dan punggung – jerawat Mechanica

Efek dari tubuh jerawat
Seperti wajah berjerawat, jerawat tubuh dapat membuat penderita memiliki rasa malu. Banyak pasien berusaha keras untuk menutupi daerah yang terkena dampaknya. Pakaian dipilih untuk menutup jerawat kecil sebanyak mungkin. Perempuan mungkin berhati-hati untuk memastikan bahwa kemeja mereka tidak terlalu rendah untuk memperlihatkan jerawat di dada.

Laki-laki berjerawat di punggung akan menghindari untuk melepas baju mereka sama sekali.

Bahkan untuk berpartisipasi dalam rekreasi hobi atau kegiatanpun dibatasi karena ketidaknyamanan kulitnya. Aktivitas, seperti berenang, sering tidak dilakukan. Tubuh berjerawat pada remaja menyulitkan mereka harus menanggalkan pakaian di kamar ganti.

Secara fisik, tubuh berjerawat juga dapat menyebabkan jaringan parut yang dalam. Semakin besar peradangan, semakin tinggi kesempatan adanya bekas luka abadi.

.Dampak psikologis jerawat

Apa penyebab bekas luka jerawat?

Mencegah bekas jerawat

Perawatan untuk jerawat di tubuh
tubuh jerawat sering ditanggapi Ringan baik perawatan kulit sehari-hari dan perawatan secara khusus. Cobalah menggunakan asam salisilat untuk membersihkan setiap hari. Jerawat yang diolesi benzoil peroksida atau asam salisilat dapat hilang didaerah yang terkena dampak. Anda juga mungkin ingin mencoba lotion yang mengandung asam alpha hidroksi, seperti Asam glikolat atau laktat sebagai salah satu cara mengatasi jerawat. Asam alpha hydroxy membantu kecepatan omset cell, cepat pengelupasan kulit dan mengurangi jumlah penyumbatan pori-pori.

Ketika merawat tubuh berjerawat, Anda biasanya dapat menggunakan beberapa produk perawatan jerawat sekaligus tanpa menyebabkan iritasi berlebihan (misalnya, mencuci dengan asam salisilat ditambah lotion benzoil peroksida). Kulit di punggung, dada, bahu dan lengan atas lebih tangguh daripada kulit wajah, dan biasanya dapat mentolerir perawatan lebih kuat. Namun, kulit di leher cukup sensitif. Gunakan produk perawatan perlahan-lahan dan hati-hati di area ini. Jika Anda melihat iritasi berlebih, kekeringan atau mengelupas pada area tubuh, atau menghentikan penggunaan produk perawatan, dan berkonsultasi dengan dokter Anda.

Bentuk parah jerawat tubuh dapat menjadi sulit untuk dikontrol, dan perlu penanganan oleh dokter. obat-obatan jenis Topikal dan oral sering diresepkan. Perawatan umum meliputi:

Retin A
Antibiotik oral
Accutane (isotretinoin.)
Accutane digunakan untuk bentuk-bentuk jerawat yang sangat parah, dan setelah penggunaan telah habis akan membawa efek samping potensial yang signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *